Kamis, 19 April 2018

Sagusablog Bersama Maluku Belajar

Sagusablog Bersama Maluku Belajar
oleh : Iswadi, S. Pd. I

Alhamdulillah saya ucapkan karena pada kesempatan ini saya masih diberikan kesempatan oleh Allah untuk meningkatkan kompetensi saya melalui pelatihan moda Daring yang dilaksanakan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) melalui web site maluku belajar.


Sebelumnya saya juga pernah berguru kepada master kholid dalam pelatihan SAGUSANOV - satu guru satu inovasi yang menghasilkan produk berupa aplikasi pembelajaran berbasis android.


Untuk pelatihan sekarang tidak kalah keren dari pelatihan sebelumnya yaitu pelatihan SAGUSABLOG - satu guru satu blog moda pelatihan menggunakan moda daring via LMS Moodle, Telegram, Webex, dan dilengkapi video tutorial, serta dimentoring oleh master sagusablog diantaranya mr mung, Eko Rudiono, Yandri Soeyono, Abdi Eka Tarigan dan Bambang Hadi Prayitno

Disini saya sebagai peserta telah berhasil membuat blog yang saya beri Tajuk "RUJUKAN IPA SMP" blog ini ditujukan kepada guru IPA Kabupaten Bireuen dan Peserta Didik SMP Negeri 1 Bireuen.

Blog ini nantinya akan memuat konten tentang Perangkat KBM, Materi IPA SMP, Latihan Soal IPA, Tutorial, dan Info MGMP IPA Kabupaten Bireuen.

Saya menyadari bahwa blog ini masih begitu banyak kekurangannya baik dari sisi tampilan maupun dari konten yang dipublikasikan. Oleh karena itu masukan dari mentor sangat kami harapkan untuk melahirkan blog yang berkualitas sehingga disenangi oleh pengunjung nantinya dan tentunya dapat menyebarkan virus kebaikan kepada sesama.

Ucapan terima kasih tak terhingga kepada mentor semua yang telah berbagi ilmu sehingga saya dapat menyelesaikan pembuatan blog sederhana ini semoga saja ke depan blog ini memberi manfaat pada dunia pendidikan di Indonesia.

2 komentar: